RIBUAN WARGA DESA REMPOAH MENGIKUTI PAWAI OBOR DALAM PERINGATI TAHUN BARU HIJRIYAH

REMPOAH (28/10) Jumat tanggal 28 Oktober 2018 Pemerintah Desa Rempoah menggelar Pawai obor mengelilingi Desa Rempoah dalam Rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1440 H. Pawai obor ini diikuti oleh semua warga Desa Rempoah yang dikoordinir masing-masing RT yang berjumlah 43 RT dengan kreasi yang berbeda. Dengan dana bantuan yang minim dari pemerintah Desa Rempoah berupa bantuan Alat kirab sebesar Rp 200.000,- per RT ternyata  warga mampu menampilkan kreasi yang sangat meriah  dan berkreasi.

Setelah  berkeliling Desa warga berkumpul dilapangan akrab Desa Rempoah untuk doa bersama dan dilanjutkan menyaksikan pagelaran Wayang Kulit oleh Dalang Cilik asli warga Desa Rempoah Ki dalang  Adi Eko Purnomo dengan lakon “ Semar Mbangun Khayangan”

Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas anugrah Tuhan Yang maha Esa yang sering di sebut sedekah Bumi.

Kepala Desa Sugeng Pujiharto mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan gotong royong antar warga Desa Rempoah karena disini warga berkumpul bersama dilapangan dan menikmati hidangan ala kadarnya yang mereka bawa sendiri.. “Saya  merasa bangga bahwa ternyata warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, mudah-mudahan ditahun berikutnya lebih meriah lagi” ungkap Kades Sugeng Pujiharto.

Acara ini pun dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Baturraden yang ikut menyaksikan Pagelaran wayang Kulit sampai pagi.

Related Posts

Komentar