BAHAYA API

Pada hari kamis tanggal 13 september 2018 pukul 12.00 wib terjadi kebakaran di rumah ibu Jeminem (70 th) warga Desa Ketanda RT 04 RW 01 Kecamatan Sumpiuh, api dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian di karenakan musim kemarau dan air cukup sulit, untuk sementara kerugian diperkirakan sekitar Rp. 10.000.000

Kebakaran terjadi dikarenakan pemilik rumah sedang keluar dan lupa mematikan api tungku yang telah digunakan untuk memasak, beruntung kebakaran hanya di sebagian dapur dan tidak merembet ke seluruh rumah dan tidak ada korban jiwa pada saat kebakaran terjadi.

Setelah api dapat dipadamkan ketua RT setempat melaporkan ke pemerintah desa, yang kemudian dibuatkan laporan untuk dilanjutkan ke Kasi Trantib Kecamatan untuk di data.

 Menindaklanjuti hal tersebut Kepala Desa Ketanda memerintahkan  Kasi Kesdaya untuk mengajukan permohonan bantuan sosial untuk korban kebakaran tersebut.

Selaku pimpinan desa Ketanda menghimbau kepada seluruh warga desa supaya lebih berhati-hati dimusim kemarau dan jangan lupa mematikan api tungku/kompor sebelum meninggalkan rumah.

Related Posts

Komentar